Kondisi Lutut Ibrahimovic Kejutkan Tim Dokter

By Admin


nusakini.com -  Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola mengklaim bahwa para dokter ingin mempelajari lutut striker Manchester United itu setelah ia menjalani operasi yang sukses di Pittsburgh.

Bintang asal Swedia itu dioperasi oleh ahli bedah ortopedi dan spesialis kedokteran olahraga, Dr. Freddie H. Fu di Pittsburgh University Hospital. Raiola mengatakan bahwa kondisi lutut Ibrahimovic lebih baik dari yang diperkirakan. 

Ibrahimovic membutuhkan pembedahan setelah mengalami cedera ligament dalam kemenangan 2-1 atas Anderlecht di Liga Europa pada April lalu. 

Setelah operasi yang sukses, Raiola mengatakan kepada Expressen.se: “Zlatan telah memulai rehabilitasi di rumah sakit dan akan dipantau oleh Dr. Fu dan Dr. Musahl sampai dia pulih. Lututnya begitu kuat sehingga dokter mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat yang seperti itu.” 

“Dia memiliki lutut yang hampir tidak mungkin dimiliki seorang pemain sepakbola dengan karier selama 20 tahun. Lututnya cukup bersih, tidak ada yang salah di dalamnya,” tambahnya. 

Ibrahimovic menandatangani kontrak profesional pertamanya sebagai pesepakbola pada tahun 1996 dan telah memainkan lebih dari 500 pertandingan di sepanjang kariernya. Cederanya itu membuatnya dipastikan absen hingga akhir musim ini dan dia pun belum mengumumkan niatnya untuk musim 2017-18.

Raiola mengatakan bahwa Ibrahimovic akan kembali ke Pittsburgh setelah ia mengakhiri kariernya, dengan mengatakan: “Zlatan sangat kuat sehingga dokter menginginkannya kembali setelah kariernya berakhir untuk menelitinya.”

“Mereka bekerja di lembaga penelitian terbaik di dunia untuk masalah lutut dan ligamen. Mereka banyak meneliti masalah ini dan itulah sebabnya mereka lebih baik dari pada orang lain. Dan dokter ingin Zlatan kembali demi melakukan penelitian terhadapnya. Jadi setelah karier Zlatan berakhir, kami akan kembali dan dokter akan melakukan penelitian tentang ligamennya,” pungkas Raiola.

Zlatan sendiri sebelumnya mengatakan bahwa dirinya belum ingin memutuskan pensiun setelah mengalami cedera parah tersebut. Ia masih ingin berjuang mengembalikan kondisi fisiknya, dan baru akan memutuskan pensiun jika ia merasa cukup berkarier di kancah sepak bola profesional. (sb/om)